PANGAN BERBASIS KOMIDITI - GSP News
Headlines News GSP :




Diberdayakan oleh Blogger.


Arsip Blog

Home » » PANGAN BERBASIS KOMIDITI

PANGAN BERBASIS KOMIDITI

CAMAT LEPEMBUSU SWASEMBADA PANGAN BERBASIS KOMIDITI

Program pembangunan Kecamatan Lepembusu Kelisoke diarahkan untuk pemenuhan dan kecukupan pangan dengan basis komiditi pertanian, perkebunan, peternakan serta pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang berwawasan pada lingkungan menuju Ende Lio Sare Pawe. 
Hal ini dikatakan Camat Lepembusu Kelisoke, Ignas Gharu, S.Fil pada saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Aula Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Senin (18/02/2013). Kegiatan ini dilaksanakan dua hari (18- 19 Februari) dan dihadiri instansi, Camat, Dinas terkait, SKPD, 7 orang utusan desa, TPM/Fasilitator, serta pengamat anggota masyarakat. Prioritas kegiatan di tahun 2014 di Kecamatan Lepembusu, kata Ignas melalui Musrenbangcam adalah aspek perekonomian, aspek kesehatan, aspek pendidikan aspek sumberdaya dan kualitas pelayanan aparatur, serta aspek infratruktur mencakup pembangunan fisik pamongpraja. 
Menyinggung tentang musrenbang Kecamatan, Camat Ignas mengatakan merupakan sebagai forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten di wilayah Kecamatan Lepembusu Kelisoke. 
Camat Ignas Gharu berharap peraturan daerah sudah dapat disidangkan dan diputuskan pada tahun ini juga karena Perda tentang pembangunan partisipatif ini akan membawa angin segar bagi masyarakat dan pemangku kepentingan perencanaan buttum up untuk memperoleh legalitas formal tindakan perencanaannya, sekaligus merupakan niat luhur memberikan peluang dan tanggung jawab kepada masyarakat untuk menentukan keputusan – keputusan pembangunan dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri. 
Sementara itu dalam laporannya ketua panitia Ahmad Liga,SH mengatakan tujuan daripada kegiatan Musrenbangcam di Kecamatan Lipembusu membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pemangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pemangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan, membahas dan menyepakati prioritas kegiatan yang akan didanai oleh PNPM, membahas dan menyepakati tim delegasi Kecamatan untuk mengikuti forumSKPD/gaungan SKPD dan MusrenBang RKPD Kabupaten. (ria-Humas Setda Ende)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : GSP Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. GSP News - All Rights Reserved
Original Design by